Pages

Rabu, 23 Februari 2011

Marcopolo

Marco Polo dan Perjalanan Nya

    
"Ketika seorang pria berkuda melalui padang pasir di malam hari dan untuk beberapa alasan-jatuh tertidur atau hal lain-ia akan dipisahkan dari temannya dan ingin bergabung kembali dengan mereka, dia mendengar suara-suara roh berbicara kepadanya seolah-olah mereka temannya, bahkan terkadang memanggilnya dengan nama Seringkali suara-suara membujuk dia pergi dari jalan dan. dia tidak pernah menemukannya lagi, dan banyak wisatawan tersesat dan meninggal karena ini. Kadang-kadang di malam pelancong mendengar suara seperti dentingan sebuah perusahaan besar pengendara jauh dari jalan, jika mereka percaya bahwa ini adalah beberapa perusahaan mereka sendiri dan kepala untuk kebisingan, mereka menemukan diri mereka dalam kesulitan ketika siang hari datang dan mereka menyadari kesalahan mereka Ada beberapa yang, di melintasi padang pasir, telah menjadi. tuan rumah laki-laki datang ke arah mereka dan, mencurigai bahwa mereka perampok, kembali, mereka telah putus asa tersesat .... Bahkan oleh orang-orang siang hari mendengar suara-suara roh, dan sering Anda suka Anda sedang mendengarkan alunan banyak instrumen, terutama drum , dan benturan senjata. Untuk alasan band wisatawan membuat titik menjaga sangat dekat bersama-sama. Sebelum mereka pergi tidur mereka mendirikan tanda menunjuk ke arah di mana mereka harus melakukan perjalanan, dan sekeliling leher semua mereka binatang mereka mempercepat lonceng kecil, sehingga dengan mendengarkan suara mereka bisa mencegah mereka dari kesesatan dari jalan.
    
---- Marco Polo, Travels

    
Marco Polo (1254-1324), mungkin adalah Barat paling terkenal perjalanan di Jalan Sutra. Dia unggul semua penumpang lain di tekadnya, menulis, dan pengaruhnya. perjalanan-Nya melalui Asia berlangsung 24 tahun. Dia meraih lebih daripada pendahulunya, di luar Mongolia ke Cina. Ia menjadi orang kepercayaan Kubilai Khan (1214-1294). Ia melakukan perjalanan seluruh China dan kembali untuk menceritakan kisah, yang menjadi perjalanan wisata terbesar.

    
Brothers Polo
    
Pada tahun 1260 dua pedagang Venesia tiba di Sudak, port Krimea. Saudara-saudara Maffeo dan Niccilo Polo pergi ke Surai, di sungai Volga, di mana mereka diperdagangkan selama setahun. Tak lama setelah perang saudara pecah antara Barka dan sepupunya Hulagu, yang tidak memungkinkan untuk Polos kembali dengan rute yang sama seperti mereka datang. Oleh karena itu mereka memutuskan untuk membuat lebar jalan memutar ke timur untuk menghindari perang dan menemukan diri mereka terdampar selama 3 tahun di Bukhara.

    
Polo terdampar bersaudara itu tiba-tiba diselamatkan di Bukhara oleh kedatangan seorang utusan dari Hulagu Khan VIP di Barat. Duta Besar Mongol meyakinkan saudara bahwa Great Khan akan senang bertemu dengan mereka karena ia belum pernah melihat ada Latin dan sangat ingin bertemu satu. Jadi mereka berangkat ke arah timur. Mereka meninggalkan Bukhara, Samarkand, Kashgar, kemudian datang hambatan pembunuh dari gurun Gobi. Melalui jalur utara mereka mencapai Turfan dan Hami, kemudian menuju selatan-timur ke Dunhuang. Sepanjang Koridor Hexi, mereka akhirnya tiba di ibukota baru dari Khan Agung, Beijing pada 1266.

    
Khan Besar, saudara Mangu's, Kubilai, memang ramah. Ia telah mendirikan pengadilan di Beijing, yang bukan perkemahan Mongol, tetapi sebuah kota yang mengesankan dibangun oleh Kubilai sebagai modal baru setelah Mongol mengambil alih Cina pada 1264 dan mendirikan Dinasti Yuan (1264-1368). Kubilai bertanya kepada mereka semua tentang bagian mereka dari dunia, Paus dan gereja Roma. Niccolo dan Matteo, yang berbicara dialek Turki sempurna, jawab dengan benar dan jelas. Saudara-saudara Polo diterima dengan baik di ibukota Khan Agung. Satu tahun kemudian, Khan Agung mengutus mereka dalam perjalanan mereka dengan surat di Turki ditujukan kepada Paus Klemens IV meminta Paus untuk mengirimkan 100 orang belajar untuk mengajar orang tentang agama Kristen dan ilmu pengetahuan Barat. Dia juga meminta Paus untuk mendapatkan minyak dari lampu di Makam Suci di Yerusalem.

    
Untuk memastikan saudara-saudara akan diberikan setiap bantuan pada perjalanan mereka, Kubilai Khan disajikan mereka dengan tablet emas (atau paiza dalam bahasa Cina, gerege di Mongolia) kaki panjang dan tiga inci luas dan bertuliskan kata-kata (Waktu Gambar.): "Dengan kekuatan Surga abadi, suci menjadi nama Khan Biarkan dia yang membayar dia tidak hormat dibunuh.." Tablet emas adalah paspor VIP khusus, menyetujui para pelancong untuk menerima seluruh wilayah kekuasaan Khan Agung kuda seperti, penginapan, makanan dan panduan karena mereka diperlukan. Ini mengambil Polo tiga tahun penuh untuk kembali ke rumah, pada April 1269.

    
Meskipun saudara Polo berkobar jejak mereka sendiri dalam perjalanan pertama mereka ke Timur, mereka tidak orang Eropa pertama yang mengunjungi Mongol di tanah rumah mereka. Sebelum mereka Giovanni di Piano Carpini di 1245 dan Guillaume de Rubrouck dalam 1253 telah melakukan perjalanan berbahaya untuk Karakorum dan kembali dengan selamat, namun Polo melakukan perjalanan lebih jauh dari Carpini dan Rubrouck dan mencapai China.

    
Marco Polo's Kelahiran dan Growing Up
    
Menurut satu otoritas, Polo keluarga bangsawan besar berasal di pantai Dalmatia. Niccolo dan Maffeo telah mendirikan sebuah pos perdagangan di pulau Curzola, lepas pantai Dalmatia, itu tidak ada kepastian apakah Marco Polo lahir di sana atau di Venice pada 1254. Tempat tumbuh Marco Polo, Venesia, adalah pusat perdagangan di Mediterania. Marco memiliki pendidikan biasa seorang pria muda pada masanya. Dia telah belajar banyak dari para penulis klasik, memahami teks-teks Alkitab, dan tahu teologi dasar dari Gereja Latin. Dia memiliki pengetahuan tentang Perancis komersial maupun Italia. Dari sejarah di kemudian hari kita bisa yakin minatnya dalam sumber daya alam, dalam cara orang, dan juga sebagai tanaman yang aneh dan menarik dan hewan.

    
Marco Polo hanya 6 tahun ketika ayah dan pamannya berangkat ke arah timur pada perjalanan pertama mereka ke Cathay (Cina). Dia saat itu 15 tahun ketika ayahnya dan pamannya kembali ke Venesia dan ibunya telah meninggal dunia. Ia tetap di Venesia dengan ayah dan pamannya selama dua tahun lagi dan kemudian tiga dari mereka memulai perjalanan yang paling couragous untuk Cathay kedua kalinya.

    
Perjalanan Panjang dan Sulit Cathay
    
Pada akhir tahun 1271, menerima surat dan hadiah berharga untuk Khan dari Tedaldo Paus baru (Gregory x), yang Polo sekali lagi berangkat dari Venice perjalanan mereka ke timur. Mereka membawa bersama mereka Marco Polo 17 tahun dan dua biarawan. Kedua biarawan buru-buru berbalik setelah mencapai zona perang, namun Polo dijalankan. Mereka melewati Armenia, Persia, dan Afghanistan, atas Pamirs, dan sepanjang Jalan Sutera ke Cina.

    
Menghindari untuk perjalanan rute yang sama dengan Polo itu 10 tahun yang lalu, mereka membuat ayunan lebar ke arah utara, pertama tiba ke Kaukasus selatan dan kerajaan Georgia. Kemudian mereka berangkat bersama daerah sejajar dengan pantai barat Laut Kaspia, mencapai Tabriz dan membuat jalan mereka ke selatan untuk Hormuz di Teluk Persia. Mereka berniat untuk mengambil rute laut ke pelabuhan Cina. Dari Hormuz, bagaimanapun, menemukan kapal "urusan celaka .... hanya dijahit bersama dengan benang dibuat dari kulit kacang India", mereka memutuskan untuk pergi darat ke Cathay dan terus ke arah timur. Dari Homurz untuk Kerman, melewati Herat, Balkh, mereka tiba Badakhshan, di mana Marco Polo convalesced dari sakit dan tinggal di sana selama setahun. Pada bergerak lagi, mereka menemukan diri mereka pada "tempat tertinggi di dunia, Pamirs", dengan namanya muncul dalam sejarah untuk pertama kalinya.

    
Ketika tiba Polo gurun gurun (atau Taim DAS), kali ini mereka mengitari sekitar gurun pada rute selatan, melewati Yarkand, Khotan, Cherchen, dan Lop-Nor. mata yang tajam Marco memilih keluar paling terkenal kekhasan masing-masing. Pada Yarkand, ia menggambarkan bahwa penduduk setempat yang sangat rentan terhadap gondok, yang menyalahkan Marco pada air minum setempat. Di sungai provinsi Pem ditemukan "batu disebut jasper dan kalsedon dalam banyak" - referensi untuk giok. Pada Pem, "ketika suami wanita meninggalkan dia untuk pergi pada perjalanan lebih dari 20 hari, begitu dia telah meninggalkan, ia mengambil suami yang lain, dan ini dia berhak sepenuhnya dilakukan oleh penggunaan lokal Dan orang-orang., Di mana pun mereka pergi, mengambil istri dengan cara yang sama. " Cherchen juga sumber giok dicatat.

    
Ini adalah gurun Gobi (kanan Gambar.) Dimana Marco Polo meninggalkan kami rasa kagum untuk luasnya padang pasir dan dampaknya pada mereka yang cukup kuat untuk menembus itu: "gurun ini dilaporkan begitu lama bahwa itu akan mengambil satu tahun untuk pergi dari ujung ke ujung, dan pada titik tersempit yang diperlukan bulan untuk menyeberanginya ini seluruhnya terdiri dari gunung dan pasir dan lembah ada apa-apa untuk dimakan "... Meskipun bahaya yang dihadapi selama Gobi persimpangan, rekening Marco menunjukkan bahwa rute aman dan mapan selama pemerintahan Mongol's. Setelah mereka meninggalkan Gobi, kota besar pertama mereka melewati adalah Suchow (Dunhuang), di provinsi Tangut, di mana Marco tinggal selama satu tahun. Marco juga mencatat pusat industri asbes di Uighuristan, dengan ibukotanya Karakhoja, ia menambahkan bahwa cara untuk membersihkan kain asbes adalah untuk membuangnya ke dalam api, dan bahwa spesimen dibawa kembali dari Cathay oleh Polos dan disajikan kepada Paus.

    
Fakta bahwa Marco tidak seorang sejarawan tidak menghentikan dia menawarkan sejarah panjang tentang Mongol. Dia menyediakan rekening rinci tentang munculnya kehidupan Mongol dan Great Khan dan kerajaan. Dia menggambarkan upacara pemakaman Khan Agung - siapa disayangkan cukup untuk menghadapi iring-iringan pemakaman dihukum mati untuk melayani junjungan mereka di dunia berikutnya, mayat Mangu Khan mencetak lebih dari dua puluh ribu korban. Dia mengatakan kepada kehidupan di stepa, dari Yurt merasa tertutup ditarik oleh lembu dan unta, dan dari kebiasaan rumah tangga. Apa yang paling terkesan Marco adalah cara di mana perempuan naik dengan bagian terbesar pekerjaan: "orang-orang tidak mengganggu diri mereka sendiri tentang apa pun kecuali berburu dan perang dan falconry." Dalam hal pernikahan, Marco menggambarkan bahwa poligami dipraktekkan Mongol. Seorang pria Mongol bisa mengambil istri sebanyak yang dia suka. Pada kematian kepala rumah putra sulung menikahi istri ayahnya, tapi tidak ibunya sendiri. Seorang pria juga bisa mengambil istri saudaranya jika mereka janda. Marco dibulatkan ceritanya tentang kehidupan rumah Mongol ini dengan menyebutkan bahwa siaga alkohol yang terkesan Rubrouck sebelum dia: "Mereka minum susu kuda dibebani dengan suatu proses yang membuatnya seperti anggur putih dan sangat baik untuk diminum Hal ini koumiss disebut."

    
rekening Marco kehidupan Mongol adalah terutama menarik bila dibandingkan dengan kisah banyak keajaiban peradaban Cina yang dia segera melihat sendiri. Kubilai Khan, meskipun yang berkuasa dengan semua pemboros dari Kaisar Cina, tidak pernah lupa di mana ia datang dari: dikatakan bahwa ia telah memiliki bibit ditabur rumput padang rumput di halaman Istana Kekaisaran sehingga ia selalu bisa diingatkan nya Mongol tanah air. Selama tinggal lama di Cathay dan Marco telah banyak percakapan dengan Kubilai, Marco harus datang untuk menghargai kesadaran Khan Agung asal Mongol, dan detail di mana Mongol dijelaskan dalam bukunya menunjukkan bahwa ia tergerak untuk membuat menutup studi cara mereka.

    
Akhirnya perjalanan panjang hampir berakhir dan Khan Agung telah diberitahu tentang pendekatan mereka. Dia mengutus seorang pengawal kerajaan untuk membawa wisatawan untuk kehadirannya. Pada Mei 1275 yang Polos tiba ke ibukota asli Kubilai Khan di Shang-tu (maka tinggal musim panas), kemudian istana musim dingin di ibukotanya, Cambaluc (Beijing). Pada saat itu sudah 3 setengah tahun sejak mereka meninggalkan Venesia dan mereka telah melakukan perjalanan total 5600 mil di perjalanan. Marco ingat secara rinci pada saat terbesar saat ia pertama kali bertemu dengan Khan Agung (Waktu Gambar.):

    
"Mereka berlutut di depan dia dan memberi hormat dengan kerendahan hati paling The Khan Agung menyuruh mereka bangkit dan menerima mereka terhormat dan menghibur mereka dengan gembira yang baik. Dia bertanya banyak pertanyaan tentang kondisi mereka dan bagaimana mereka bernasib setelah keberangkatan mereka.. Para bruder meyakinkannya bahwa mereka memang bernasib baik, karena mereka menemukannya dengan baik dan berkembang. Kemudian mereka mempresentasikan hak istimewa dan surat-surat yang Paus telah dikirim, dengan yang dia sangat senang, dan menyerahkan minyak suci, yang ia terima dengan sukacita dan berharga sangat hightly Ketika melihat Marco Khan Agung, yang waktu itu. muda remaja, ia bertanya siapa dia. "Sir" kata Messer Niccolo, 'adalah dia anakku dan orang Paduka Anda. " "Dia heartly menyambut," kata Khan Apa perlu membuat cerita panjang itu?. Great memang adalah kegembiraan dan sukaria dengan yang khan Agung dan semua istana menyambut kedatangan utusan tersebut Dan mereka dengan baik. melayani dan hadir dalam semua kebutuhan mereka Mereka tinggal. di Pengadilan dan memiliki tempat terhormat di atas raja lainnya. "

    
Serviced di Pengadilan Khan Tahun
    
Marco, seorang ahli bahasa yang berbakat dan menguasai empat bahasa, menjadi favorit dengan khan dan diangkat ke posting tinggi di pemerintahannya. Ia menjabat di pengadilan Khan dan dikirim pada sejumlah misi khusus di Cina, Burma dan India. Banyak tempat yang Marco melihat tidak terlihat lagi oleh orang Eropa sampai abad terakhir. Marco melanjutkan panjang lebar untuk menjelaskan modal Kublia itu, upacara, berburu dan bantuan masyarakat, dan mereka semua dapat ditemukan pada skala yang lebih kecil di Eropa. Marco Polo jatuh cinta dengan modal, yang kemudian menjadi bagian dari Beijing, kemudian disebut Cambaluc atau Khanbalig, berarti 'kota Khan. " Kota baru ini, dibangun karena astrolog meramalkan pemberontakan di yang lama, digambarkan sebagai kota yang paling megah di dunia. Dia mengagumi istana musim panas pada khususnya. Dia menggambarkan "istana terbesar yang pernah ada". Dinding tertutup dengan emas dan perak dan Hall begitu besar sehingga dengan mudah bisa makan 6.000 orang. Istana ini terbuat dari tebu didukung oleh 200 kabel sutra, yang dapat diambil untuk potongan dan diangkut dengan mudah ketika Kaisar pindah. Sana juga, Khan menyimpan stud 10.000 kuda putih speckless, susu yang disediakan untuk keluarganya dan untuk suku yang telah memenangkan sebuah kemenangan bagi Genghis Khan "halus marmer Istana,. Kamar yang semuanya emas dan dicat dengan tokoh laki-laki dan binatang .... semua dilaksanakan dengan seni indah seperti bahwa Anda menganggap mereka dengan gembira dan heran. " Deskripsi ini kemudian mengilhami penyair Inggris Coleridge untuk menulis puisi yang terkenal tentang "kubah megah-kesenangan" Kubilai Khan di Xanadu (atau Shang-du).

    
Namun ada beberapa fenomena yang sama sekali baru baginya. Yang pertama kita sudah bertemu, asbes, namun tiga lainnya beggared imajinasinya, dan mereka mata uang kertas, batubara dan pos kekaisaran.

    
Ide kertas menggantikan emas dan perak adalah kejutan total bahkan sampai ke Polos merchantile. Marco disebabkan keberhasilan uang kertas untuk perawakannya Kubilai sebagai penguasa. "Dengan potongan-potongan kertas mereka bisa membeli apa saja dan membayar apa pun Dan saya dapat memberitahu Anda bahwa kertas yang diperhitungkan sebagai sepuluh bezants tidak berat satu.." Marco ekspresi heran pada "batu yang membakar seperti kayu" menunjukkan kepada kita bagaimana bodoh bahkan orang dari seapower Mediterania terkemuka bisa di abad ke-13. Batubara tidak berarti tidak dikenal di Eropa tetapi baru untuk Marco: "

    
Memang benar bahwa mereka punya banyak kayu bakar, juga. Tetapi penduduk sangat besar dan ada begitu banyak rumah dan mandi-mandi terus-menerus dipanaskan, yang mustahil cukup untuk memasok kayu bakar, karena tidak ada orang yang tidak mengunjungi mandi-rumah minimal 3 kali seminggu dan mandi - di musim dingin setiap hari, kalau dia bisa mengelolanya. Setiap orang dari pangkat atau berarti memiliki kamar mandi sendiri di rumahnya .... jadi batu-batu, yang sangat banyak dan sangat murah, efek penghematan besar kayu. "

    
Marco juga terkesan dengan sistem komunikasi yang efisien di dunia Mongol. Ada tiga kelas utama pengiriman, yang dapat diberikan dalam istilah modern 'kelas satu' 'kelas dua' seperti,, dan 'Pada Imperial Mulia's Nya Layanan: Top Prioritas'. pesan 'kelas kedua' yang dibawa oleh kaki-pelari, yang memiliki stasiun relay-tiga mil terpisah. Setiap utusan mengenakan sabuk khusus tergantung dengan lonceng kecil untuk mengumumkan pendekatan dan memastikan bahwa bantuan nya keluar di jalan dan siap untuk pengambilalihan halus. Sistem ini memungkinkan pesan untuk menutupi jarak perjalanan sepuluh hari normal dalam 24 jam. Pada setiap stasiun mil tiga log disimpan pada aliran pesan dan semua rute yang berpatroli oleh inspektur. bisnis 'Kelas' disampaikan di atas kuda, dengan relay-tahap dari 25 mil. Tapi bisnis benar-benar penting kekaisaran Kubilai dilakukan oleh non-stop dispatch-penunggang membawa tablet khusus dengan tanda gerfalcon tersebut. Pada pendekatan untuk setiap rumah pasca-utusan akan terdengar klakson, sedangkan ostlers akan membawa keluar kuda baru siap ditunggangi, utusan akan transfer ke dan berpacu langsung off. Marco menegaskan bahwa orang-orang berkuda kurir bisa bepergian 250 atau 300 mil dalam sehari.

    
Marco Polo bepergian dalam kesepakatan besar di Cina. Dia kagum dengan kekuatan yang besar Cina, kekayaan besar, dan struktur sosial yang kompleks. Cina di bawah Yuan (Kekaisaran Mongol) dinasti adalah sebuah kerajaan besar yang internal ekonomi dikerdilkan bahwa dari Eropa. Dia melaporkan bahwa manufaktur besi sekitar 125.000 ton per tahun (tingkat yang tidak dicapai di Eropa sebelum abad ke-18) dan produksi garam pada skala yang luar biasa: 30.000 ton per tahun di satu provinsi saja. Sebuah sistem transportasi kanal berbasis dikaitkan kota-kota besar Cina dan pasar dalam sebuah jaringan komunikasi yang luas internal di mana uang kertas dan fasilitas kredit yang sangat maju. Warga bisa membeli buku-buku novel dengan uang kertas, makan nasi dari porselen halus mangkuk dan mengenakan pakaian sutra, tinggal di kota makmur bahwa tidak ada kota Eropa bisa menyamai.

    
Kubilai Khan menunjuk Marco Polo sebagai resmi dari Privy Council di 1277 dan selama 3 tahun ia adalah seorang inspektur pajak Yan Zhou, sebuah kota di Grand Canal, timur laut Nanking. Dia juga mengunjungi Karakorum dan bagian dari Siberia. Sementara itu ayah dan pamannya mengambil bagian dalam serangan di kota Siang Yang Fou, yang mereka dirancang dan dibangun mesin pengepungan. Ia sering mengunjungi Hangzhou, kota lain sangat dekat Yangzhou. Pada suatu waktu Hangzhou adalah ibukota dinasti Song dan memiliki danau yang indah dan banyak kanal, seperti kampung Marco, Venice. Marco jatuh cinta dengan hal itu.

    
Coming Home
    
The Polos tinggal di pengadilan Khan selama 17 tahun, memperoleh kekayaan besar di permata dan emas. Mereka ingin menjadi bergerak karena mereka takut bahwa jika Kubilai - sekarang di akhir tahun tujuh puluhan nya - adalah untuk mati, mereka mungkin tidak bisa mendapatkan keberuntungan besar mereka ke luar negeri. Kubilai Khan enggan setuju untuk membiarkan mereka kembali setelah mereka mengawal seorang putri Mongol Kokachin untuk menikah dengan seorang pangeran Persia, Arghun.

    
Marco tidak memberikan laporan lengkap tentang perjalanan pulang yang panjang. Perjalanan laut waktu 2 tahun selama 600 penumpang dan crewed meninggal. Marco tidak memberi petunjuk sebanyak untuk apa yang salah di perjalanan, tetapi ada beberapa teori. Beberapa orang berpikir mereka mungkin telah meninggal akibat penyakit kudis, kolera atau karena tenggelam, yang lain menunjukkan kerugian yang disebabkan oleh penduduk asli bermusuhan dan serangan bajak laut. Perjalanan laut ini mengerikan melewati Laut Cina Selatan ke Sumatra dan Samudra Hindia, dan akhirnya merapat di Hormuz. Di sana mereka belajar bahwa Arghun telah meninggal dua tahun sebelumnya sehingga putri menikah dengan anaknya, pangeran Ghazan, sebagai gantinya. Di Persia, mereka juga belajar tentang kematian Kubilai Khan. Namun perlindungannya usang dia, karena hanya dengan menunjukkan tablet emasnya wewenang bahwa mereka dapat melakukan perjalanan dengan aman melalui interior bandit-ditunggangi. Marco mengakui bahwa paspor tablet emas yang kuat:

    
"Sepanjang kerajaan-Nya yang Polo disuplai dengan kuda dan ketentuan yg diperlukan dan semuanya ...... saya meyakinkan Anda untuk fakta bahwa dalam banyak kesempatan mereka diberi dua ratus penunggang kuda, kadang-kadang lebih dan kadang-kadang kurang, menurut jumlah yang diperlukan untuk mengawal mereka dan memastikan perjalanan yang aman mereka dari satu kabupaten yang lain. "

    
Dari Trebizond di pantai Laut Hitam mereka pergi melalui laut, dengan cara Konstantinopel, ke Venesia, tiba di rumah pada musim dingin tahun 1295.

    
Buku, Kehidupan di Venesia dan Kontroversi
    
Tiga tahun setelah Marco kembali ke Venesia, ia memerintahkan kapal dalam perang melawan saingan kota Genoa. Ia ditangkap selama flighting dan menghabiskan satu tahun di penjara Genoa - di mana salah satu rekan-rekannya-tahanan adalah seorang penulis bernama Rustichello romances Pisa. Barulah ketika diminta oleh Rustichello bahwa Marco Polo mendiktekan kisah perjalanannya, yang dikenal pada zamannya sebagai The Deskripsi Dunia atau The Perjalanan Marco Polo. rekening Nya kekayaan Cathay (Cina), mungkin kekaisaran Mongol, dan adat istiadat yang eksotis di India dan Afrika membuat bukunya segera setelah buku terlaris. Buku ini menjadi salah satu buku yang paling populer di Eropa abad pertengahan dan dampak bukunya di Eropa kontemporer luar biasa. Ini dikenal sebagai Il Milione, The Lies Juta dan Marco mendapat julukan Marco Milione karena beberapa percaya bahwa kisah-kisah benar dan Eropa paling diberhentikan buku ini sebagai dongeng belaka.

    
Pada musim panas 1299 damai disimpulkan antara Venesia dan Genoa, dan setelah satu tahun penangkaran, Marco Polo dibebaskan dari penjara dan kembali ke Venesia. Ia menikah dengan Donata Badur dan memiliki tiga anak perempuan. Ia tetap di Venesia sampai kematiannya pada tahun 1324, usia 70. Di ranjang kematiannya, ia meninggalkan batu nisan yang terkenal bagi dunia: "Saya hanya mengatakan kepada setengah dari apa yang saya lihat!" Pada akan Marco, dia meninggalkan istri dan tiga putri sejumlah besar uang, meskipun bukan keberuntungan besar sebagai Marco membanggakan. Dia juga menyebutkan hamba-Nya, Petrus, yang datang dari Mongol, adalah untuk dibebaskan. Kami juga belajar bahwa 30 tahun setelah ia kembali ke rumah, Marco masih memiliki sebuah kuantitas kain, potongan berharga, penutup, brokat sutra dan emas, persis seperti yang disebutkan beberapa kali dalam bukunya, bersama-sama dengan benda berharga lainnya. Di antara mereka ada "tablet emas dari perintah" yang telah diberikan kepadanya oleh Khan Agung pada saat keberangkatan dari ibukota Mongol.

    
Banyak orang mengambil account dengan sebutir garam dan beberapa skeptis mempertanyakan keaslian rekening. Banyak cerita-ceritanya telah dianggap sebagai dongeng: minyak aneh di Baku dan burung-burung mengerikan yang turun gajah dari ketinggian dan melahap bangkai rusak mereka. Perjalanan Nya tidak menyebutkan tentang Tembok Besar. Sementara bepergian di China, Marco Polo pernah belajar bahasa Cina atau menyebutkan sejumlah artikel yang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti mengikat kaki-kaligrafi perempuan,, atau teh. Sebagai tambahan, nama Marco Polo itu tidak pernah terjadi dalam Annals of Kekaisaran (Yuan Shih), yang mencatat nama-nama pengunjung asing jauh lebih penting dan terkenal dari tiga Venesia. Begitu juga Marco Polo pernah pergi ke Cina?

    
Kontribusi
    
Fiksi atau tidak, Perjalanan nya telah ditangkap pembaca selama berabad-abad. Naskah edisi karyanya berlari ke dalam ratusan abad setelah kematiannya. Buku ini diakui sebagai akun yang paling penting dari dunia luar Eropa yang tersedia pada saat itu. Hari ini ada salinan naskah lebih dari 80 dalam berbagai versi dan beberapa bahasa di seluruh dunia.

    
Kita melihat bahwa Marco Polo itu dalam segala orang zamannya. Dia cukup mampu sepenuhnya memahami budaya asing semangatnya sendiri. Melintasi ribuan mil, di atas kuda sebagian besar, melalui padang pasir belum dipetakan, selama melewati gunung curam, terkena cuaca ekstrim, dengan hewan liar dan suku sangat tidak beradab, buku Marco telah menjadi kisah perjalanan yang paling berpengaruh di Jalur Sutra yang pernah ditulis dalam bahasa Eropa, dan itu membuka jalan bagi t ia kedatangan ribuan Barat pada abad-abad mendatang.

    
Hari ini ada sebuah sekolah ahli melakukan penelitian dan otentikasi Marco Polo dan Perjalanan nya. Banyak dari apa yang ia tulis, yang dicurigai pada waktu abad pertengahan itu, dikonfirmasi oleh pelancong dari abad 18 dan 19. Marco Polo adalah menerima hormat lebih dalam dari sebelumnya karena karakter ini luar biasa dan negara-negara ia menggambarkan memang benar-benar ada. Apa yang lebih menarik adalah bahwa bukunya menjadi nilai yang besar untuk sejarawan Cina, karena membantu mereka memahami lebih baik beberapa peristiwa yang paling penting dari abad ke-13, seperti pengepungan Hsiangyang, pembantaian Ch'angchou, dan penaklukan percobaan Jepang. Sumber Cina yang masih ada pada kejadian-kejadian yang tidak komprehensif sebagai buku Marco.

    
Meskipun Marco Polo menerima sedikit pengakuan dari geografi pada masanya, beberapa informasi dalam bukunya didirikan di beberapa peta penting dari Abad Pertengahan, seperti Catalan Peta Dunia 1375, dan pada abad berikutnya dibacakan dengan besar bunga oleh Henry sang Navigator dan oleh Columbus. sistem-Nya pengukuran jarak dengan perjalanan hari ternyata untuk generasi kemudian penjelajah menjadi sangat akurat. Menurut Henry Yule, ahli geografi besar: "Dia adalah musafir pertama untuk melacak rute di bujur seluruh Asia, penamaan dan mendeskripsikan kerajaan setelah kerajaan .....". topographers Hari ini telah menyebut karyanya pendahulu geografi ilmiah.

 

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komennya ya,, trimakasih,,

 

Copyright © Husein Blog. Template created by Volverene from Templates Block
lasik surgery new york and cpa website solutions
WP theme by WP Themes Expert